Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jalur Alternatif saat Resepsi Pernikahan Gubernur Kalteng di Bundaran Besar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Januari 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kesiapan Polres Palangka Raya dalam memberikan rasa aman pada resepsi pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran - Yulistraivo di Bundaran Besar, 25 Januari mendatang semakin dimatangkan.

Kapolres Palangka Raya melalui Kasat Lantas AKP Suprapto, Kamis (18/1/2018), mengatakan akan memberlakukan sistem bukan tutup jalan bagi masyarakat yang hendak menuju Bundaran Besar. Namun juga disipakan jalur alternatif.

Pertama, dari arah Jalan Tjilik Riwut yang hendak menuju Jalan A Yani atau Pasar Besar harus masuk ke Jalan Arut - S Parman - A Yani. Sedangkan dari Jalan A Yani yang mau ke Jalan Tjilik Riwut bisa melewati Jalan A Yani - S Parman - Jalan Kahayan - Tjilik Riwut.

Kedua, dari arah Jalan Kinibalu yang mau ke Jalan Tjilik Riwut harus masuk ke Jalan Rinjani tembus Tjilik Riwut. Sedangkan dari arah Jalan Yos Sudarso bisa masuk ke Jalan Krakatau - Sundoro - Rinjani - Tjilik Riwut.

Ketiga, dari arah Jalan Yos Sudarso yang hendak menuju Jalan A Yani dialihkan lewat Jalan MH Thamrin - G Obos - Bundaran Kecil - Diponegoro - Tambun Bungai - Jalan A Yani atau lewat Jalan Diponegoro - Jalan dr Murjani - Jalan A Yani.

Selanjutnya, dari arah Jalan G Obos yang mau ke Jalan Tjilik Riwut yakni Jalan G Obos - Bundaran Kecil - Diponegoro - Tambun Bungai - Jalan A Yani - S Parman - Kahayan - Tjilik Riwut. Atau Jalan G Obos - Thamrin - Yos Sudarso - Krakatau - Rinjani - Tjilik Riwut.

Sementara itu, untuk ranmor R6 ke atas bisa melintasi jalur lingkar luar, Mahir Mahar. Untuk jalur pengamanan seputar Istana Isen Mulang, Satlantas Polres Palangka Raya menempatkan 10 personel.

Di antaranya, Jalan Tjilik Riwut - Jalan Arut, Jalan Tjilik Riwut - Kahayan, Tjilik Riwut - Tendean, Bundaran Besar - Tjilik Riwut dan Bundaran Besar - Jalan Katamso masing-masing dua personel. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru