Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Medis RSUD dr Murjani Disediakan Sepeda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Januari 2018 - 08:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mempermudah jangkauan ke sejumlah ruangan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit, pihak manajemen menyediakan sepeda disetiap ruangan dengan jumlah satu buah. 

"Iya kami sediakan sepeda, ada 16 buah sepeda pancal. Dan itu diperuntukkan untuk dokter dan juga perawat agar mempercepat kinerja mereka dari ruang yang satu ke ruang yang lainnya," ujar Direktur RSUD Dr Murjani Sampit Deny Muda Perdana. 

Saat ini pihak rumah sakit sendiri terus berbenah. Mereka terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masayarakat yang dirawat di rumah sakit agar penyakit yang diderita cepat sembuh. 

Sehingga dengan disediakannya sepeda pancal tersebut bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat gerak para dokter.

Karena area rumah sakit cukup besar dan akan membutuhkan waktu yang cukup lama kalau hanya dengan jalan kaki. 

"Dengan sepeda tersebut akan lebih mudah dan cepat sampai ke ruangan para pasien yang dirawat," katanya.

Sementara itu, salah satu perawat di RSUD Dr Murjani Sampit, Mini Alzami mengungkapkan bahwa tersedianya sepeda sangat membantu mereka dalam bertugas. Karena akan lebih cepat dan tidak terlalu capek untuk berjalan kaki. 

"Tentu sangat membantu kami. Karena orang sakit itu harus lebih cepat ditangani. Sehingga dengan sepeda pancal ini juga mempermudah kami untuk ke ruangan pasien," ungkap Mini saat dirinya hendak menuju kamar pasien. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru