Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bentuk 'Kampung Merah Putih' Tingkatkan Nasionalisme

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 06 Agustus 2017 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Seruyan membentuk Kampung Merah Putih di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.


Pembentukan ini merupakan tindak lanjut dari imbauan Presiden Joko Widodo untuk membangkitkan semangat merah putih atau semangat kebangsaan, perjuangan dan kebhinekaan di seluruh tanah air, kata Bupati Seruyan Sudarsono kepada wartawan, Minggu (6/8/2017).


Orang nomor satu di 'Bumi Gawi Hatantiring' ini menjelaskan, pembentukan Kampung Merah Putih ini juga untuk menyemarakkan bulan Agustus sebagai Bulan Kemerdekaan dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72.


Maka dari itu, pembentukan kampung ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme di Seruyan.


Ia menjelaskan, pencanangkan Desa Sungai Bakau ini sebagai Kampung Merah Putih karena desa ini merupakan salah satu desa wisata yang selama ini sudah dikenal luas dan banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah, sehingga saat mengunjungi Desa Sungai Bakau semangat kebangsaan, perjuangan dan kebhinekaan masyarakat akan tumbuh serta semakin kuat.


Diharapkan ke depan Desa Sungai Bakau menjadi tujuan wisata yang semakin unik, bukan hanya menikmati keindahan alam pantai dan kampung nelayan, tetapi juga ketika orang datang berkunjung maka rasa kebangsaan atau semangat merah putih dapat kembali bangkit dan bergelora, terangnya.


Pantauan di lapangan, Bupati Seruyan Sudarsono bersama sejumlah pejabat dan Aparatur Sipil Negara dibantu kepolisian, TNI, pelajar dan juga masyarakat setempat kemudian bergotong royong mengecat berbagai fasilitas di Desa Sungai Bakau dengan warna merah putih. (FREDY MANSYUR HUDA)
 

Berita Terbaru