Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Berencana Datangkan Mahasiswa Kedokteran UGM Magang di RSUD Dr Murjani

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Januari 2018 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim akan bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit. Mahasiswa kedokteran yang hampir menyelesaikan tugas akhirnya bisa magang di rumah sakit daerah ini.

"Akhir Januari 2018 ini kami akan melakukan kunjungan ke UGM untuk kerjasama bagi dokter spesialis yang sudah mau lulus ditarik ke RSUD Dr Murjani Sampit," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Jumat (19/1/2018).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit, terutama memenuhi kebutuhan tenaga medis. Sehingga tidak ada lagi pasien yang merasa tidak dilayani atau bahkan terlantar hanya karena kekurangan dokter di rumah sakit ini.

"Kami ingin mereka yang sudah hendak lulus mengabdi di RSUD Dr Murjani Sampit, dengan harapan mereka akan meneruskan kontrak setelah lulus nantinya," kata Supian.

Dirinya mengungkapkan, para calon dokter tersebut tidak akan hanya melakukan pekerjaan sebelum mereka lulus saja. Namun yang pastinya mereka juga akan diberikan tunjangan separo dari besaran yang didapatkan dokter di RSUD Dr Murjani saat ini.

Kerjasama yang dilakukan oleh pihak pemerintah tersebut tentunya bukan tanpa sebab. Saat ini pembangunan di rumah sakit terus dilakukan dan ruangan pasien akan semakin terus bertambah.

Otomatis, petugas medis juga harus ditambah guna memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat yang sakit dan dirawat di RSUD Dr Murjani Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru