Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Murjani Sampit Tidak Lagi Dikucuri APBD di Tahun 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Januari 2018 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menargetkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit sudah mandiri pada tahun 2020 mendatang. Artinya, pemerintah tidak lagi mengucuri rumah sakit itu dana APBD.

"Intinya kami ingin pada 2020 mendatang rumah sakit sudah mandiri. Tidak lagi dibiayai APBD," kata Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi, Jumat (19/1/2018). 

Selain itu, Supian Hadi mengatakan, pada Februari mendatang pihaknya akan melakukan kunjungan ke Bogor, yang memiliki rumah sakit mandiri. Sehingga akan dilakukan perbandingan agar RSUD dr Murjani Sampit juga bisa mengadopsinya. 

"Kami akan membandingkan rasio pasien, tenaga medis dan juga jumlah ruangan. Sehingga bisa mengetahui cara agar RSUD dr Murjani Sampit ini bisa mandiri," kata Supian. 

Adapun pembangunan gedung untuk ruang pasien di RSUD dr Murjani Sampit terus dilakukan. Ada dua gedung yang sudah selesai dibangun.

Gedung tersebut ada tiga lantai dengan dilengkapi kamar klas II dan III. Untuk jumlah ruangannya ada puluhan. Sedangkan untuk gedung di sampingnya juga baru saja selesai dibangun, yang juga tiga lantai.

Selain itu, di 2018 ini juga akan dibangun satu ruangan lagi dengan dana multiyears. Sehingga diharapkan pelayanan maksimal bisa dirasakan masyarakat yang berobat ke rumah sakit. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru