Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apel Gerakan Coklit Serentak di Katingan akan Dihadiri Ketua KPU dan Bawaslu Kalteng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Januari 2018 - 18:24 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Apel gerakan coklit serentak di Kabupaten Katingan Sabtu (20/1/2018) besok rencananya bakal dihadiri Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua KPU Katingan Sapta Tjita menyatakan hal ini kepada borneonews.co.id Jumat (19/1/2018).

Menurut Sapta Tjita selain dihadiri ketua KPU dan Bawaslu Kalteng, apel gerakan coklit (pencocokan dan penelitian) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia itu juga bakal dihadiri para petinggi parpol dan bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Jadi besok itu semua petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) se- Kabupaten Katingan semuanya ikut apel gerakan coklit serentak itu," kata Sapta Tjita.

Apel gerakan coklit serentak ini bakal dipusatkan di halaman Kantor KPU Kabupaten Katingan Jalan Komplek Perkantoran Pemda Katingan.

Menurutnya acara apel gerakan coklit ini bakal dimulai pukul 07.00 Wib.

Sapta mengaku sebanyak 366 orang anggota PPDP sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di 13 wilayah kecamatan yang ada bakal dilibatkan dalam apel besok itu.

"PPDP ini mereka adalah petugas yang nanti mencocokan data pemilih, terhadap pemilih dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah masyarakat, dan sebelum mereka memulai bekerja lebih dulu dilakukan apel bersama," katanya.

Sapta juga mengimbau kepada panitia pemilihan kecamatan (PPK) di 13 kecamatan juga diminta pada tanggal 20 Januari besok juga ikut apel bersama di wilayahnya masing-masing.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru