Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kearsipan Murung Raya Dapat Mobil Perpustakaan Keliling

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 19 Januari 2018 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) dapat bantuan mobil baru untuk perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Yulianus, mengatakan mobil perpustakaan keliling yang belum lama ini didapat merupakan bantuan yang diberikan oleh Perpusnas.

Dengan tambahan mobil perpustakaan keliling kini pihaknya siap mengelilingi wilayah  Murung Raya terutama ke sekolah-sekolah.

"Sekolah - Sekolah menjadi target utama di antaranya SD, SMP dan yang ada di Murung Raya terlebih yang bisa dijangkau dengan menggunakan mobil tersebut," kata Yulianus, Jumat (19/1/2018).

Oleh sebab itu pihaknya dalam rangka meningkatkan budaya baca menyukseskan Murung Raya cerdas akan melakukan kunjungan ke  sekolah setiap hari dan secara bergantian.

Petugasnya, kata Yulianus, sudah ditunjuk siapkan dan jadwal pergantian tersebut juga telah ditetapkan secepatnya sehingga agar lekas terlaksana.

"Sedangkan untuk pelayanan sendiri kita tetap lakukan metode pelayanan yang dulu saja, Selain itu kedepan kita berencana akan mepertnambah buku perpustakaan dan Perpustakaan Digital." (RISKI RIVALDO/B-5)

Berita Terbaru