Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Lakukan Berbagai Upaya Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh Ramadani
  • 19 Januari 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara telah melakukan berbagai upaya untuk membangun dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Robansyah, Jumat (19/1/2018), mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan juga mencetuskan program Nusantara Sehat untuk memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan di daerah. 

Program itu berbasis tim dari berbagai profesi. Tim tersebut nantinya diturunkan ke daerah terpencil. Selain itu, ada pula yang berbasis perorangan.

Untuk yang berbasis perorangan, Kabupaten Barito Utara sudah mengajukan usulan, salah satunya dokter gigi. "Mudah-mudahan bisa terpenuhi."

Meski begitu, Robansyah tetap berharap, rekrutmen secara resmi melalui jalur tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) kembali dibuka.

Sebab program Nusantara Sehat hanya berlangsung selama dua tahun. Setelah program itu berakhir, nantinya daerah akan kembali kekosongan tenaga kesehatan.

Mengenai rekrutmen pegawai tidak tetap (PTT), informasinya untuk tingkat pusat sudah tidak ada lagi. Yang ada hanya di tingkat provinsi.

“Kami sudah bersurat ke Kemenkes melalui Dinkes Provinsi, untuk warga Barito Utara yang disekolahkan pendidikan dokter di Unversitas Palangka Raya supaya bisa dikembalikan ke daerah,” ujar Robansyah, Jumat (19/1/2018). (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru