Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Sudah Punya Strategi Untuk Antisipasi LGBT

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 19 Januari 2018 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Sekolah sudah memiliki strategi untuk mengantisipasi maraknya Lesbian, Gay Biseksual, dan Transgender (LGBT). Setiap sekolah sudah dibekali dengan pelajaran agama untuk menghindari kemungkinan munculnya LGBT ini.

"Pencegahan untuk penyebaran LGBT ini sudah dilakukan oleh sekolah seperti setiap guru yang mengajar pasti mengingatkan tentang bahaya dari LGBT tersebut. Dalam hal ini untuk pencegahan sendiri perlu kerja sama dan Dinas Kesehatan tentang dampak dari LGBT tersebut," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aida Lailawati kepada Borneonews di kantornya, Jumat (19/1/2018).

Ia melanjutkan LGBT itu sebenarnya prilaku menyimpang seperti laki-laki suka laki-laki, perempuan suka perempuan dan prilaku menyimpang seksual lainnya. Bahaya dari LGBT ini banyak seperti terkena penyakitb HIV/AIDS.

"Kalau untuk meningkatkan pembelajaran agama sekolah sudah melakukan itu seperti hari besar keagamaan, dan sebagainya. Kalau misalkan ada di kalangan pelajar itu harus dibina dan jangan dikucilkan sehingga dia akan sadar bahwa perbuatannya salah," ucapnya.

Untuk itu, Aida berharap sedini mungkin penekanan kepada anak agar tidak terjangkit perilaku LGBT ini wajib dilakukan. Untuk pendidikan formal, di sekolah sudah ada guru Bimbingan Konseling (BK) yang akan membantu perserta didik untuk dilakukan konsultasi dan pembinaan untuk menyelesaikan masalah-masalah terkait psikologis mereka. Termasuk jika ada potensi perilaku LGBT. (HARDI/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru