Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Turunkan Tim Ungkap Pembunuh Orangutan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Januari 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menurunkan tim untuk menyokong Polres Barito Selatan mengungkap pelaku pembunuhan orangutan. 

Hal ini disampaikan Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko, Jumat (19/1/2018).

"Sekarang tim Polda merapat ke Barito Selatan. Kita bantu Polres Barsel. Juga ada tim Mabes Polri dan identifikasi," kata Kapolda Anang Revandoko.

Ia juga menginstruksikan untuk mencari dan menangkap pelaku pembunuhan. "Insyaallah proses penyelidikan bisa lebih terang. Doakan semuanya ya," pintanya.

Sejauh ini, lanjut Kapolda, sudah ada enam saksi yang dimintai keterangan. Polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kematian orangutan yang bangkainya ditemukan tanpa kepala di tepian Sungai Barito, tepatnya bawah Jembatan Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Senin (15/01/2018).

Kemudian proses nekropsi (bedah bangkai) berlangsung pada Kamis (18/1/2018). Nekropsi dilakukan oleh tim dari Polda Kalteng, BOSF, dan COP.

Hasilnya, kuat dugaan orangutan itu tewas dibunuh. Ini dibuktikan dengan ditemukannya 17 peluru senapan angin bersarang dalam tubuhnya. Bahkan sebagiannya ada yang menembus lambung, jantung, dan paru-paru.

Selain itu, tulang rusak sebelah kiri orangutan itu patah. Soal tidak ada kepalanya, orangutan tersebut diduga ditebas karena terdapat bekas sabetan senjata tajam. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru