Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Lamandau Pastikan Kualitas Rastra Layak Konsumsi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Januari 2018 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto memastikan kualitas beras sejahtera (Rastra) yang berupakan bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat yang dibagikan kepada masyarakat di penerima manfaat merupakan beras jenis medium dan layak dikonsumsi.

"Kualitas berasnya cukup baik dan layak dikonsumsi, sekalipun jenis berasnya bukan beras premium (nomor satu), melainkan beras bulog kualitas medium," jelasnya, usai acara peluncuran perdana program bansos rastra, di Aula Kantor Camat Bulik, Jumat (19/1/2018).

Wakil Bupati dua periode itu menyebut, Rasta yang dibagikan kepada masyarakat merupakan beras layak konsumsi dengan kualitas cukup baik, telah dipastikan jauh-jauh hari.

"Tim dari Pemkab sebelumnya sengaja melakukan pengecekan terlebih dulu secara langsung di gudang Bulog Pangkalan Bun, kita pastikan bahwa kualitas berasnya layak konsumsi, sehingga tidak mengecewakan," katanya.

Sugiyarto juga mengatakan, jika di pasaran, Rastra yang dibagikan untuk masyarakat kurang mampu tersebut kualitsnya sebanding dengan beras medium yang saat ini dihargai sekitar Rp9000/kg.

"Tahun 2017 lalu-pun kualitas beras rastranya cukup baik, alhamdulillah yang perdana di tahun inipun demikian, semoga saja bulan-bulan berikutnya juga tidak ada masalh dengan kualits berasnya, sehingga betul-betul dinikmati masyarakat," harap dia. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru