Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ben Minta Disdik Hitung Insentif Guru Honor untuk Dinaikan Dua Kali Lipat

  • 20 Januari 2018 - 09:42 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas-Bupati Kapuas memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas segera menghitung honor insentif sejumlah guru honor kontrak agar dinaikan,nantinya 2019 dua kali lipat.

Kepala Dinas Pendidikan Ilham Anwar mengatakan,terkait dengan program pendidikan 2018 ini,pihkanya dipanggil Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.Dalam hal besaran insentif yang diterima guru kontrak,minimal ditingkatkan

"Saya dipanggil Bapak Bupati untuk menghitung besaran anggaran untuk insentif guru kontrak.Maka 2019 minimal ditingkatkan 100 persen naik,"kata Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Ilham Anwar di ruang kerjanya Jumat(19/1/2018).

Menurut Ilham, sejauh ini jumlah guru kontrak untuk Kabupaten Kapuas sekitar 3328 orang.Sehingga mutu pendidikan akan terus ditingkatkan dengan melihat kinerja pendidik,untuk mencerdaskan masyarakat dari perkotaan sampai pelosok dalam rangka pemerataan pendidikan.

"Tidak menutup kemungkinan akan ditambah lagi tenaga guru kontrak,dengan dilihatnya perkembangan dunia pendidikan dan bertambahnya sekolah," ungkapnya.

Untuk rasio, tambah Ilham, sekolah,siswa dan guru kontrak sudah cukup.Tetapi pendidikan setiap tahun semakin berkembangan,begitu juga di ikuti dengan bertambahnya sarana prasaran sekolah baru.Sudah barang tentu ada penambahan guru.

"Tidak menutup kemungkinan ada penambahan guru kontrak,setiap tahun perkembangan pendidikan terus meningkat dibarengi sarana prasarana gedung sekolah baru dan setiap tahun setiap guru ada memasuki masa pensiun," terangnya.

Dia berharap, dengan dinaikan honor guru kontrak ini,keaktifan lebih ditingkatkan,disiplin dan kinerja dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kapuas.

"Kalau kinerja guru kontrak lebih disiplin,kinerjanya bagus kita akan upayakan mendapat sertifikasi," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru