Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hadiri Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru K3

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 20 Januari 2018 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph menghadiri Perayaan Natal Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Manado, Nyong Karundeng, Desa Sungai Lunuk. Kecamatan Tanah Siang, Jumat (19/1/18) malam.

Kegiatan tersebut mengangkat tema, “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu” dan dengan sub tema “Dengan Semangat mapalus Maesaesan Se Kawanua Wangunen Manauta Wo Sukseskan Pilkada 2018" Dalam Semboyan " Dengan semangat kebersamaan kawanua tetap bersatu untuk membangun daerah kita serta sukseskan pilkada 2018"

Acara diawali dengan ibadah perayaan natal dan syukuran tahun baru yang dipimpin oleh Pdt. Jefri Matulandi STh yang menekankan bahwa sebagai warga kawanua di rantau hendaklah tetap mengedepankan kerendahan hati dan saling mengasi bukan saling menjatuhkan dan semangat.

Kedatangan Bupati Mura Perdie M Yoseph. dan beberapa pejabat Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di sambut hangat kekeluargaan K3 Manado bersama seluruh warga kawanua.

Dalam sambutannya Bupati Mura menyampaikan apresiasinya kepada K3 yang ada di Mura yang menjaga kerukunannya sambil mengingatkan untuk tetap menjaga kebersamaan dan persaudaraan."Torang Samua Basudara"

Menurutnya orang manado dan orang Dayak Kalimantan tidak ada bedanya sama saja kulit sama putih dan sama ada yang hitam. "Saat ini ada banyak orang Manado yang menikah dengan orang dayak, Contohnya saya sendiri orang Dayak tapi menemukan belahan hatinya atau istri berdarah dari orang manado," kata Perdie.

Di tempat yang sama, Ketua K3 Lynda Kristiane Perdie mengatakan K3 yang awalnya biasa melaksanakan perayaan Natal di akhir Januari dan dilakukan di ibu kota kabupaten, Namun saat ini dilaksanakan pada pertengahan januari.

"Ke depan K3 memprogramkan kegiatan natal K3 di pedesaan karena menurutnya daerah pedesaan jarang mengadakan perayaan natal oleh sebab itu akan melaksanaakn setiap rangkayan kegiatan di pedesaan" ungkapnya. (RISKI RIVALDO/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru