Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Lamandau Gelar Apel Kesiapan Petugas Pemutakhiran Data

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Januari 2018 - 10:52 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lamandau menggelar apel kesiapan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang akan melakukan pencocokan dan penelitian data (coklit) daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) untuk Pilkada Lamandau 2018.

Apel digelar di halaman Kantor KPU Lamandau dan diikuti oleh ratusan peserta apel yang terdiri dari petugas KPU, Panwaslu dan petugas PPDP yang berjumlah 172 orang.

"Gerakan coklit inipun berlangsung serentak di seleuruh indonesia khususnya di daerah yang menggelar Pilkada serentak 2018. Gerakan ini akan dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan kedepan, dimulai pada 20 Januari 2018 sampai 18 Februari 2018 nanti," ungkap ketua KPU Lamandau, Daang Padoma, saat memberi arahan.

Ia juga menyebut, gerakan coklit juga ditujukan sebagai upaya KPU dalam menyusun daftar pemilih yang akurat pada pelaksanaan Pilkada Lamandau 2018, dengan cara door to door.

"Selain bertujuan intuk pendaptkan akurasi data pemilih, coklit juga dijadikan sebagai sarana penyelenggara Pilkada untuk menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada Lamandau 2018," ujarnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru