Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sukamara Akan Beroperasi Februari Mendatang

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Januari 2018 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara Asmuri mengatakan, pihaknya menargetkan operasional Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamara pada awal bulan Februari 2018 mendatang.

"Targetnya Februari 2018 lapas Sukamara sudah mulai beroprasi," ucap Asmuri saat dikonfirmasi Borneonews, Sabtu (20/1/2018).

Saat mulai beroperasi, kata dia, pihaknya akan melakukan penataan dan orientasi sesuai dengan kondisi yang ada, diantaranya dengan menempatkan warga binaan yang sudah masuk masa asimiliasi atau status  minim security.

"Karena lapas ini baru mulai beroprasi dan petugasnya juga masih baru, jadi kita lakukan penataan dan oreintasi terlebih dahulu," terang Asmuri.

Menurut Asmuri, keberadaan Lapas Sukamara juga bakal dijadikan lapas penyangga untuk mengantisipasi lapas-lapas wilayah lain yang mengalami overload, contohnya seperti yang ada di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat dan juga Lapas yang berada di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Kalau kapasitas dari Lapas Sukamara sekitar 100 sampai 200 warga binaan sebab saat ini sudah ada bangunan 1 blok dengan 10 kamar," terang Asmuri. (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru