Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Bulan Pascakecelakaan Bus, Yessoe Akhirnya Minta Maaf

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 20 Januari 2018 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pihak Bus Yessoe meminta maaf atas insiden kecelakaan bus yang menimbulkan 22 korban luka. Bus terguling di Jalan Jenderal Sudirman KM 102 Sampit - Pangkalanbun pada 19 Desember 2017 lalu. Permintaan maaf tersebut diucapkan di hadapan Mahasiswa Universitas Antakusuma.

Subahagyo, pimpinan perusahaan Bus Yessoe menuturkan, supir mengemudikan ugal-ugalan sehingga terjadi kecelakaan. Hal itu berdasarkan pengakuan korban.

"Bus Yessoe masih dikatakan baru karena keluaran tahun 2014 dan tidak mungkin itu kesalahan dari mesin bus. Kalau itu kesalahan dari supir mungkin saja," kata Subahagyo, Sabtu (20/1/2018).

Subahagyo menyesal dan berjanji akan memberikan ganti rugi untuk para korban. Ganti rugi berupa nominal dan fasilitas. Secara nominal akan dilakukan secara kekeluargaan dan fasilitas akan diberikan naik bis gratis selama satu tahun.

"Saya sudah memecat sopir tersebut. Sekarang masih dipenjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Harapan kita tidak ada lagi kejadian serupa," kata dia.

Pihak Yessoe juga berjanji akan memberi ganti rugi materi kepada 22 korban kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman. Adapun nominal yang digantikan sesuai kerugian korban.

"Saya akan memberikan ganti rugi secara kekeluargaan karena setiap orang memiliki kerugian yang berbeda-beda. Untuk fasilitas bus setahun penuh itu, sesuai dengan rute bus kami," pungkasnya. (HARDI/B-11)

Berita Terbaru