Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Walikota Harus Tahu Apa yang Harus Dicapai dalam Lima Tahun

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Januari 2018 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan seorang pemimpin harus memahami bagaimana pembangunan yang akan dicapai dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Pemimpin inilah yang diperlukan Kota Palangka Raya untuk menggantikan pemerintahan HM Riban Satia dan Mofit Saptono Subagio sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya saat ini.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut siapa pun wali kota dan wakil wali kota yang akan terpilih nantinya maka tidak bisa melepas begitu saja target kinerja yang sedang berjalan pada era kepemimpinan saat ini.

"Terlebih sasaran pembangunan saat ini selalu mengacu dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)," tegasnya.

Sasaran RPJMD itu sendiri tambah Sigit, tentu sangat terikat dengan tujuan dari satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang tertuang dalam dokumen rencana strategisnya (Renstra).

"Program yang masuk di Renstra SKPD harus mengacu pada dokumen RPJMD. Program prioritas pembangunan yang sudah berjalan inilah yang kita harapkan dapat dipahami oleh para calon pemimpin Kota Palangka Raya ke depan," kata Sigit, Minggu (21/1/2018). (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru