Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Kuala Diimbau Tidak Mencari Udang dan Ikan di Sungai Sebangau

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Januari 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga di wilayah Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan diimbau agar sementara waktu tidak mencari udang dan ikan di Sungai Sebangau wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Imbauan ini disampaikan Kapolsek Katingan Kuala, Iptu M Noor melalui borneonews.co.id Minggu (21/1/2018).

Menurutnya, imbauan ini disampaikan pascamusibah warga Desa Sebangau Jaya Kecamatan Katingan Kuala bernama Aman (30) yang tewas diterkam buaya di Sungai Sebangau wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (20/1/2018) pagi.

Pasalnya, tutur Kapolsel M Noor, sejauh ini di Sungai Sebangau yang masuk wilayah Kabupaten Pulang Pisau sekitar muara laut berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Tidak jarang pihaknya mendapat informasi kalau ada warga di wilayah itu yang diserang buaya.

Terakhir, buaya di Sungai Sebangau itu menyerang warga Desa Sebangau Jaya Kecamatan Katingan Kuala bernama Aman kemarin pagi. Aman tewas dengan kondisi tubuh sudah tidak utuh lagi. Lengan sebelah kiri hilang dan kaki sebelah kiri remuk serta perut korban terburai.

"Yang jelas untuk sementara waktu kami mengimbau agar nelayan dari wilayah Kecamatan Katingan Kuala tidak mencari udang dan ikan di muara Sungai Sebangau itu. Sebab tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal serupa. Informasinya banyak buaya di sungai itu," imbuh Kapolsek Katingan Kuala Iptu M Noor. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru