Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Kawasan Wisata Palangka Raya Bisa Dipilih Menjadi Ikon Wisata Unggulan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Januari 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah menganggap sudah sangat tepat bila Kota Cantik memiliki ikon wisata unggulan. Karena menurutnya, banyak kawasan wisata di Kota Palangka Raya yang bisa dipilih menjadi ikon wisata unggulan, bahkan untuk Kalimantan Tengah.

"Hal itu sejalan dengan visi dan misi wali kota Palangka Raya yang sekarang. Yaitu salah satunya menjadikan Kota Palangka Raya sebagai kota wisata atau ekoturisme," kata Mukarramah, Minggu (21/1/2018).

Politisi Nasdem Kota Palangka Raya ini menuturkan, salah satu kawasan wisata yang bisa dikembangkan yakni kawasan wisata dermaga Kereng Bangkirai yang ada di Kelurahan Kereng Kecamatan Sebangau.

"Saat ini obyek wisata yang dibangun di wilayah tersebut mendapat perhatian besar dari masyarakat. Bahkan itu terbukti pada saat hari libur awal tahun 2018 ini kemarin, obyek wisata tersebut menjadi pilihan masyarakat. Baik yang datang dari dalam kota maupun dari luar Kota Palangka Raya itu sendiri," tegasnya.

Di sisi lain, lanjutnya, masih banyak pesona yang menjanjikan dan potensial dari sejumlah obyek wisata yang ada di Kota Palangka Raya mampu untuk dikembangkan. "Ya, apabila dipoles dan ditata dengan apik, maka bisa jadi sebuah ikon wisata yang dapat diandalkan oleh pemerintah kota setempat," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru