Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2019, Gaji Guru Kontrak di Kapuas akan Naik 100%

  • 21 Januari 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gaji guru kontrak di Kabupaten Kapuas akan naik 100% pada 2019 mendatang. Untuk itu, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Ilham Anwar mengingatkan para guru kontrak agar tidak malas.

"Tahun 2019 gaji guru kontrak akan dinaikan 100 persen. Makanya saya minta kepada semuanya untuk disiplin, jangan malas. Kalau malas saya akan PHK (pemutusan hubungan kerja)," ungkapnya saat berdialog dengan sejumlah guru kontrak se-Kecamatan Kapuas Tengah, Sabtu (20/1/2018) kemarin.

Dia mengingatkan, saat ini Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dengan mengangkat guru kontrak. Saat ini ada 3.328 orang guru kontrak se-Kabupaten Kapuas.

Tidak menutup kemungkinan jumlah itu akan bertambah seiring dengan pembangunan sarana dan prasarana.

Ilham Anwar juga mengingatkan kepada sejumlah guru kontrak untuk bersabar. "Kita jadi guru itu tugasnya mengajar dan mendidik, bukan kekerasan. Jadi perbanyak minum obat sabar," pesannya.

Sebagai pendidik, lanjut Ilham, harus menciptakan generasi muda bangsa yang berkualitas. Sebab mereka merupakan generasi penerus bangsa.

"Kita sebagai guru diembankan tugas yang berat, di atas pundak kita mengemban tugas yang mulia untuk mempersiapkan generasi muda dan bangsa yang cerdas. Karena mereka nanti lah yang akan menggantikan kita," terangnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru