Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir masih Melanda Tiga Desa di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Januari 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) telah menaikkan status waspada menjadi siaga. Ada tiga desa yang masih terendam banjir di daerah itu.  

Ketiga desa tersebut yakni Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi, Desa Ubar Mandiri serta Pantai Harapan Kecamatan Cempaga Hulu.

"Masih ada tiga desa yang terendam banjir, saat ini belum turun," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim M Yusup melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Sutoyo, Minggu (21/1/2018).

Banjir di tiga desa tersebut hampir menggenangi seluruh jalan di desa tersebut. Namun tidak ada rumah yang tergenang hingga lantai, karena banjir yang melanda daerah tersebut tingginya rata-rata 20 cm hingga 30 cm.

"Untuk tinggi air tidak sampai ke lantai rumah warga. Sedangkan untuk jalan di tiga desa tersebut semuanya terendam," kata Sutoyo.

Saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap bencana banjir di sejumlah daerah yang ada di Kotim. Bahkan, posko siaga bencana saat ini sudah berdiri di setiap kecamatan yang ada di daerah ini.

"Terus kami pantau melalui posko yang ada di kecamatan sehingga dapat diketahui kondisi dan situasi di sejumlah desa di Kotim ini," terang Toyo. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru