Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Investor Siap Bangun Pabrik Tekstil di Kapuas

  • 21 Januari 2018 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kabupaten Kapuas menjadi salah satu target investor pabrik tekstil skala besar. Rencana ini ada setelah tertarik dengan luas wilayah dan letaknya yang strategis.

Menurut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, investor yang berminat di bidangg tekstil tersebut yakni PT Naga Buana.

"Direkturnya, Pak Gunawan sudah datang menemui saya. Saya pun tidak kenal, saat saya tanya ternyata mereka adalah investor yang berminat buka pabrik tekstil skala besar di Kapuas," kata Ben Brahim, Minggu (21/1/2018).

Saat itu, lanjut Bupati, investor ingin berinvestasi di Kapuas dengan alasan lokasinya yang strategis yakni di antaranya miliki sungai besar, dekat dengan laut dan memiliki lahan yang luas.

"Melihat peluang besar ini investor pun semakin memantapkan diri untuk berinvestasi. Kala itu mereka minta lahan sekitar 2.000 hektare untuk lokasi pembangunan pabrik. Nah setelah dilakukan beberapa kali survei, mereka telah menemukan lokasi yang pas di Desa Sei Kayu Kecamatan Kapuas Barat dengan lokasi seluas 2.800 hektare yang siap untuk pembangunan pabrik," terangnya.

Ben menambahkan saat ini, tim dari investor terus melakukan persiapan dan tahapan rencana pembangunan pabrik.

Pihaknya juga mendukung rencana itu karena dengan adanya nanti pembangunan pabrik maka otomatis mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat dan akan menyerap puluhan ribu tenaga kerja.

"Dengan adanya pembangunan ini, sayapun sudah mulai mendorong masyarakat untuk menanam pohon sengon. Karena pabrik ini nanti memerlukan sengon sebagai bahan bakunya," imbuh Ben. (JIMI/B-5)

Berita Terbaru