Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur Pertanian Dan Jalan Jadi Usulan Warga di Kecamatan Cempaga

  • Oleh Naco
  • 22 Januari 2018 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Warga Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, mengusulkan perbaikan infrastruktur pertanian dan jalan. Dua infrastruktur itu kondisinya mengalami kerusakan cukup parah.

"Infrastruktur pertanian dan jalan menjadi usulan warga (saat kunjungan kerja) dalam masa reses perseorangan yang kami lakukan," kata anggota DPRD Kotim dari daerah pemilihan IVm Syahbana, Senin (22/1/2018).

Menurut dia, kondisi jalan di wilayah Cempaga mengalami kerusakan. Sehingga perlu perhatian dari pemerintah kabupaten. Salah satunya jalan yang menjadi akses warga sehari-hari yang menjadi tanggung jawab pemerintah.

Sedangkan jalan desa yang statusnya masih menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten disarankan agar bisa hibahkan. Sehingga perbaikannya bisa menggunakan dana desa.

Karena saat ini sejumlah desa belum bisa memperbaiki jalan lantaran statusnya masih tanggung jawab pemerintah kabupaten.

Sedangkan untuk jalan pertanian, masih banyak yang belum tersentuh pembangunan. Padahal jalan pertanian sangat dibutuhkan masyarakat dalam rangka mendukung kegiatan pertanian. 

Saat ini masyarakat masih kesulitan menuju lahan pertanian mereka lantaran jalannya yang rusak parah.

"Kalau jalan pertanian masyarakat nyaman, mereka membawa hasil pertanian juga dimudahkan. Selain itu mengurangi biaya operasional mereka," pungkasnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru