Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPPKBP3A Catat Ada Tujuh Kampung KB di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 22 Januari 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Barito Selatan mencatat ada tujuh kampung KB di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Kepala DPPKBP3A Barito Selatan Suriadi Kurnain mengatakan, di setiap kecamatan ada satu desa yang dibentuk menjadi kampung KB. Namun, khsusus untuk Kecamatan Dusun Selatan ada dua kampung KB.

Kampung KB di Kecamatan Dusun Selatan yakni Desa Tanjung Jawa dan Desa Kalahien.

Sedangkan di Kecamatan Jenamas, kampung KB didirikan di Desa Rantau Kujang, Kecamatan Dusun Hilir di Desa Lehai, Kecamatan Dusun Utara do Desa Hulu Tampang, dan Kecamatan Karau Kuala di Desa Babai.

“Pada 2017 lalu tujuh desa ini telah dibentuk dan ditetapkan menjadi kampung KB. Dan tahun ini program-program untuk kampung KB akan mulai masuk,” kata Suriadi Kurnain.

Menurutnya, ketujuh desa itu ditetapkan menjadi kampung KB karena dari segi keikutsertaan masyarakat ber-KB rendah atau lebih sedikit dari desa-desa lainnya.

Karena itu, ditetapkan sebagai kampung KB untuk meningkatkan kepersertaan mengikuti program KB. Serta meningkatkan usai kawin pertama. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru