Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panwas Murung Raya Masih Tunggu Bukti Transfer Mahar Politik

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 22 Januari 2018 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sejak dilaporkan pada Jumat pekan lalu sejauh ini Panwas Murung Raya (Mura) masih menunggu bukti transfer dan saksi-saksi sebagaimana yang dilaporan H Mulyar Samsi yang mengaku sudah menjadi korban mahar politik oknum Gerindra.

Menurut Ketua Panwas Mura Rudy Hartono untuk menindaklanjuti laporan H Mulyar yang mengaku telah mentransfer uang Rp400 juta ke oknum di Gerindra pihaknya membutuhkan informasi dan kelengkapan bukti serta saksi-saksi yang lebih detail dan rinci.

"Laporan Haji Mulyar sampai saat ini belum diregister karena belum memenuhi bukti dan saksi. Kalau memang terbukti adanya mahar politik kita akan proses ke Gakumdu," tandas Rudi, Senin (22/1/2018).

Setelah ada bukti dan saksi pihaknya terlebih dahulu juga akan mengkaji apakah masuk ranah pidana atau administrasi.

"Tanpa ada saksi dan bukti yang memadai, kami tidak bisa mengeluarkan register, dan kasus itu dipastikan tidak akan berlanjut di tingkat penyidik," kata Rudi.

Keberadaan saksi dan alat bukti, kata Rudy, yang sangat pokok dalam kasus tersebut. Dan sejauh ini Haji Mulyar yang gagal mencalon di Pilkada Murung Raya tersebut belum memenuhinya.

Kepada Rudi Mulyar berjanji akan memberikan bukti transfer setelah bank buka. Namun sejauh ini hal tersebut belum ia terima.

"Katanya bukti transfer itu di buku rekening beliau. Saya juga sudah menghubungi beliau melalui melalui SMS, meminta kalau bisa hari ini ke Puruk Cahu untuk melengkapi berkas dan bukti bukti transfer agar bisa diproses secepatnya," sambung Rudy.

Rudy melanjutkan, setelah semua bukti dan saksi didapatkan barulah nanti ranahnya Gakumdu yang meneliti semua itu.(RISKI RIVALDO/B-5)

Berita Terbaru