Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Magetan Kunjungan Kerja ke Pemkab Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Januari 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Katingan, Senin (22/1/2018).

Rombongan DPRD Magetan itu dipimpim oleh Ketua Komisi B Suratman dan 10 anggota dewan serta beberapa pejabat Pemda Magetan.

Kedatangan mereka diterima Asisten I Setda Katingan Jainudin Sapri dan Sekretaris DPRD Katingan, Dodi.

Mereka kemudian melakukan pertemuan di ruang bupati.

Dalam kesempatan ini Suratman mengutarakan maksud dan tujuan datang ke Kabupaten Katingan ini.

Menurutnya, berdasarkan hasil rapat Banmus pada tanggal 22 Desember 2017 dan hasil rapat internal Komisi B DPRD Kabupaten Magetan pada  12 Januari 2018 akan menyelenggarakan studi banding ke Pemerintah Kabupaten Katingan Provinsi Kalteng terkait referensi Raperda penyelenggaraan koperasi dan kebijakan pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dan revitalisasi pasar tradisional.

"Seain itu kami pengen mengunjungi saudara-saudara kami di Kabupaten Katingan ini, sebab Katingan dan Kalteng pada umumnya diwacanakan sebagai Ibukota Pemerintahan RI," ujar Suratman.

Untuk itu, ujar Suratman pihaknya cukup tertarik untuk mengunjungi wilayah Kalteng dan khususnya Kabupaten Katingan. "Yang jelas ada beberapa potensi yang nantinya kami ingin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Katingan," katanya.

Asisten I Setda Katingan Jainudin Sapri menyambut baik kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Magetan khususnya dari Komisi B ini.

"Selamat datang di Kasongan Kabupaten Katingan ini, di Katingan penduduknya teridiri dari berbagai suku, termasuk dari Jawa, namun sejauh ini semua penduduk hidup rukun dan damai karena menganut falsafah huma betang, rumah panjang yang dihuni oleh berbagai keyakinan," kata Jainudin Sapri. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru