Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Usulkan Tambahan TKD

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 22 Januari 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) meminta tambahan tenaga kerja daerah (TKD) terutama untuk Sektor Pendidikan dan Kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati Kobar Nurhidayah saat ditemui Borneonews di Aula Kantor Bappeda, Senin (22/1/2018).

"Saat ini, berdasarkan informasi yang saya terima tentang kekurangan guru tersebut, untuk Kecamatan Aruta (Arut Utara) dan Kotawaringin Lama masih kekurangan guru bidang studi agama dan olahraga," kata Bupati.

Ia melanjutkan tahun 2017 lalu, TKD sudah banyak yang diangkat dan disesuaikan dengan anggaran yang ada. Untuk tahun 2018 ini, Pemkab tetap mengusulkan tambahan TKD. Namun usulan itu tetap menunggu persetujuan DPRD.

"Tetap kita usulkan tambahan TKD tahun ini, tapi disesuaikan dengan anggaran dan tetap harus dengan persetujuan DPRD," terang dia.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kobar masih kekurangan ratusan guru. Yakni, dengan rincian enam guru TK, 554 guru SD, dan 224 guru SMP.

Sedangkan di Sektor Kesehatan, Pemkab Kobar mengajukan dua formasi dokter untuk dua desa. Yakni, Desa Ipuh Bangun Jaya, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) dan Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan (Arsel). (HARDI/B-8)

Berita Terbaru