Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudparpora Barito Utara Gelar Seleksi Paduan Suara GBN

  • Oleh Ramadani
  • 22 Januari 2018 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara berencana menggelar Seleksi Daerah Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) 2018.

Kapala Disbudparpora Barito Utara Arbaidi mengatakan, seleksi itu merupakan program dinas setiap tahun untuk mencari generasi muda yang memiliki kemampuan bernyanyi.

“Memang banyak orang yang bisa menyanyi, namun hanya sedikit yang memahami dan menguasai tangga nada. Jadi untuk menjadi calon paduan suara GBN ini harus mengetahui dan mengusai tangga nada tersebut," ungkap Arbaidi, Senin (22/1/2018).

Adapun syarat yang harus dipenuhi peserta untuk mengikuti seleksi yakni berusia 14–22 tahun, sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba dan obat terlarang.

Untuk kategori suara yang diperlombakan yakni sopran, alto, tenor, dan bass. Peserta harus mampu menjaga keseimbangan suara dan memiliki musikalitas yang baik.

Sementara itu, lagu yang diperlombakan yakni lagu nasional seperti Pahlawan ciptaan C Simanjuntak, Di Timur Matahari ciptaan WR Supratman, Berkibarlah Benderaku ciptaan B Sitompul, dan Satu Nusa Satu Bangsa ciptaan L Malik.

“Untuk tim penilai seleksi daerah adalah mereka yang memiliki kecakapan dalam hal membaca notasi angka dan not balok, memahami tata cara aturan paduan suara, memahami teknik bernyanyi secara perorangan dan berkelompok,“ sebutnya.

Seleksi Paduan Suara GBN akan dilaksanakan pada 3 Februari 2018 di aula Disbudparpora Barito Utara. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru