Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Kotim Minta Pelabuhan Pelangsian Operasional

  • Oleh Naco
  • 22 Januari 2018 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Supriadi MT mendorong pemerintah daerah untuk mengoperasikan pelabuhan Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang. Hal itu dinilai bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Menurut Supriadi, kebutuhan akan jasa pelabuhan saat ini tergolong sangat tinggi, khususnya di Kotim. Jika tidak operasional, bangunan pelabuhan itu terkesan mubadzir.

"Harapan kita, dengan fungsionalnya pelabuhan itu bisa memberikan nilai tambah untuk pendapatan asli daerah," katanya, Senin (22/1/2018).

Salah satu persoalan selama ini adalah kesiapan dari infrastruktur jalan. Dari itu, pihaknya juga mendesak agar akses jalan menuju pelabuhan itu dijadikan skala prioritas saat ini.

Sebelum dioperasikannya pelabuhan itu tentu banyak hal yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah, yakni infrastruktur yang menjadi fasilitas pendukung pelabuhan tersebut, karena jika tidak kegiatannya tidak akan berjalan dengan baik.

"Dalam masa reses ini saya meninjau secara langsung dan menilai aset itu terkesan terbengkalai tidak dioptimalkan. Salah satu fasilitas pendukung penting yang harus disiapkan adalah akses jalan menuju ke pelabuhan Pelangsian, agar pelabuhan bisa segera jalan," tukasnya.

Supriadi mengatakan, secara fisik bangunan pelabuhan Pelangsian sudah siap untuk dioperasikan, akses jalan ke pelabuhan harus segera di tingkatkan. Bahkan masyarakat sekitar pelabuhan sudah lama menanti pengoperasian pelabuhan tersebut, agar menjadi lapangan kerja baru bagi warga sekitar. (NACO/B-11)

Berita Terbaru