Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara Beringin Muara Teweh Mendesak Dipindah

  • Oleh Ramadani
  • 22 Januari 2018 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Bandara Beringin Muara Teweh Muhammad Fadil melalui Kasubsi Bandara Beringin Mamat mengatakan, posisi Bandara Beringin Muara Teweh sangat mendesak dipindah ke Bandara Baru Haji Muhammad Sidik di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan.

Pasalnya, Bandara Beringin sudah tidak layak lagi dikembangkan, karena ditambah dengan banyaknya bangunan walet yang berdiri disekeliling bandara, sehingga sangat membahayakan terhadap kegiatan penerbangan.

“Sebab sekalipun diusulkan anggaran untuk pengembangan bandara ini, tetapi pemerintah pusat tidak mungkin menyetujui anggarannya. Oleh sebab itu aktivitas bandara beringin ini sudah selayaknya dipindah, namun masih menunggu tahap proses penyelesaian pekerjaan Bandara Baru Haji Muhammad Sidik di Desa Trinsing,” kata Mamat di Muara Teweh,Senin (22/1/2018)

Bayangkan pernah diusulkan untuk perbaikan landasan Bandara Beringin yang rusak, tapi sampai sekarang tidak ada reaslisasi, sebab target pemerintah. Bandara Haji Muhammad Sidik operasional 2019.

Dikatakan, pada 2018 ini pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungantelah mengucurkan anggaran Rp61 miliar guna menyelesaikan beberapa tahapan yang belum selesai seperti landasan, terminal, saklar dan lain-lain, sedangkan pada tahun depan akan dilanjutkan dengan pembangunan airnap, sebab pembangunan tersebut di luar kewenangan pihak bandara.

“Sejauh ini pemerintah daerah sangat mendukung sekali kegiatan pengembangan bandara tersebut dengan menyediakan lahan 180 hektare, sedangkan pembangunan runway di  Bandara Haji Muhammad Sidik sepanjang 1.400 meter, sedangkan untuk Bandara Beringin ini hanya 900 meter saja untuk runway nya,” tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru