Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kokam Siap Kawal Kedatangan Ustad Abdul Somad di Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 22 Januari 2018 - 22:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Menyongsong rencana kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS) ke Palangka Raya, Komando Kesiapsiagaan Muhammadiyah (Kokam) Kalimantan Tengag menyatakan kesiapannya menyambut dan mengamankan UAS.

Kedatangannya UAS di Palangka Raya, Bumi Isen Mulang untuk mengisi ceramah dalam rangka syukuran pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Masjid Raya Darussalam G Obos 26 Januari 2018 pukul 19.30 WIB dan keesokan harinya mengisi kuliah subuh di Masjid Nurul Islam Pasar Besar.

“Kita bersyukur beliau bisa datang, dengan jangka waktu komunikasi ke beliau yang terbilang cepat ini. kita siap menyambut, mengamankan, dan menjaga ketertiban selama kedatangannya di Palangka Raya,” ucap Panglima Kokam Kalteng, Daryana kepada Borneonews.co.id, Senin (22/1/2018).

Menurutnya, umat Islam Palangka Raya patut berbahagia disela kesibukan UAS ternyata ada waktu kosong untuk hadir saat ini. Karena sebelum ini sebenarnya ada pihak yang mengundang beliau untuk hadir namun disanggupi sekira pada April 2018.

Tidak hanya Kokam, Resimen Mahasiswa (Menwa) juga siap berkontribusi membantu mengawal kedatangan UAS dalam rangka ceramah di Ibukota Kalteng ini, khususnya menjaga ketertiban massa.

Pasalnya diperkirakan puluhan ribu muslim berbondong datang ke acara pengajian akbar itu.

“Diminta atau tidak diminta, kita siap menurunkan Menwa untuk turut berpartisipasi supaya jalannya acara berjalan dengan lancar sesuai harapan,” tandas Komandan Menwa, Heru Setiawan yang juga Komandan Kokam Kalteng.

Di lain pihak Barisan Ansor Serbaguna (Banser) juga tidak ingin ketinggalan dalam mengawal kedatangan ulama. Benteng Ulama menjadi jargon badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) ini.

“Banser siap mengawal dari kedatangan UAS, sejak dari bandara, saat mengisi Tabligh akbar, hingga saat sholat subuh yang dilanjutkan kuliah subuh,” ucap Masykur, Komandan Banser Kalteng. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru