Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Korban Pembakaran akan Dibangun Tuntas Juli Mendatang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Januari 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekolah yang mengalami musibah kebakaran pada kasus pembakaran beruntun tahun 2017 lalu tampaknya memang harus menunggu tepat satu tahun.

Pasalnya, Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya mengklaim pembangunan kembali sekolah-sekolah dasar yang terbakar ini akan selesai pada Juli 2018 ini. Sementara kebakaran beruntun tersebut terjadi sepanjang bulan Juli 2017 yang lampau.

"Saat ini proses perencanaan lelang proyek pembangunan sejumlah gedung sekolah dasar negeri yang dibakar sekelompok orang sepanjang Juli 2017 tahun lalu sedang kita lakukan," kata Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (Kabid SD) pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Esra, Selasa (23/1/2018).

Menurut Esra, pembangunan sekolah-sekolah itu ditargetkan selesai sebelum tahun ajaran baru. "Setidaknya pada bulan Juli 2018 para siswa dan guru sudah dapat menempati kembali ruangan yang baru," katanya.

Esra menjelaskan, proses lelang proyek pembangunan sekolah ini akan dimulai pada Februari 2018 ini. Setelah lelang selesai, maka dilanjutkan pembangunan.

"Ya, setidaknya dalam pembangunan maupun renovasi diperkirakan hanya memakan waktu selama tiga bulan. Intinya kami optimis pada Juli target pembangunan secara keseluruhan telah tuntas dan bisa digunakan kembali oleh peserta didik dan guru," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru