Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Wisata Palangka Raya Belum Maksimal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Januari 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi Nasdem Kota Palangka Raya, Mukarramah menyebut pembangunan sektor pariwisata di Kota Cantik belum dilaksanakan secara maksimal. Meski dirinya mengapresiasi berbagai pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, untuk sektor pariwisata dirinya menganggap belum maksimal dijalankan.

"Selama ini pembangunan Kota Palangka Raya pada umumnya bergerak dinamis. Namun tidak bisa dimungkiri bila pembangunan sektor kepariwisataan masih belum digerakan secara maksimal," kata Mukarramah, Selasa (23/1/2018).

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini berpendapat, upaya menggenjot secara maksimal obyek wisata dengan program berkelanjutan sangat bergantung pada kejelian Pemerintah Kota.

"Termasuk memperhitungkan efek positif, baik dari segi keuntungan daerah, peningkatan ekonomi kemasyarakatan maupun pencapaian kesejahteraan," katanya lagi.

Mukarramah menegaskan bahwa sektor pariwisata ini perlu dikembangkan. Selain akan memberi pemasukan bagi daerah melalui wisatawan yang datang, pariwisata juga akan membantu mengenalkan Palangka Raya kepada seluruh dunia.

"Kalau kita mau dikenal, salah satu jalannya adalah melalui pariwisata. Karena akan ada pemasukan bagi daerah dan bagi masyarakat sekitar objek wisata jika ada wisatawan yang datang," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru