Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minta Perbaikan, Warga Tutup Jalan Tamban Baru Selatan

  • Oleh Hamdi
  • 23 Januari 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Desa Tamban Baru Selatan melakukan penutupan jalan dalam rangka menyampaikan aspirasi. Mereka berharap, pemkab memperbaiki jalan.

Dengan membentangkan sebuah spanduk panjang di ruas jalan dan batang pohon pisang, warga Tamban Baru Selatan mengharapkan adanya respon dari pemkab untuk perbaikan jalan.

Pada spanduk tersebut bertuliskan "Yang Terhormat Bupati Kapuas, kondisi jalan di Desa kami rusak parah, tolong perbaikan secepatnya, buktikan dan lanjutkan," tulisan di spanduk yang dibentangkan warga.

Menurut keterangan dari warga setempat, hampir 20 tahun jalan tersebut tidak diperbaiki, dan sampai saat ini kondisinya semakin parah. "Dari sepanjang jalan antara Tamban Catur sampai ke Lupak itu semua jalan hancur. Hampir 20 tahun tidak ada perbaikan jalan," kata Dedy warga setempat, Selasa (23/1/2018).

Di samping itu, yang menjadi permasalahan bagi warga setempat karena jalan tersebut merupakan jalan utama bagi anak-anak yang bersekolah, dan warga yang bekerja. "Jadi kami lakukan pemblokadean jalan ini. Alhamdulillah sudah direspon oleh Bapak Bupati langsung," katanya.

Rencananya jalan tersebut akan diperbaiki secapatnya oleh pemkab dengan melakukan penimbunan untuk mengurangi becek sehingga jalan mudah dilalui. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru