Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Se-Barsel Ikuti Sosialisasi Inventarisasi Dan Verifikasi Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan

  • Oleh Uriutu
  • 23 Januari 2018 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Para Kepala Desa se Barito Selatan mengikuti sosialisasi inventarisasi dan verifikasi penguasaan tanah dalam kawasan hutan. Sosialisasi berlangsung di Hotel Afiat Jaya, Selasa (23/1/2018).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) wilayah XXI Kalimantan Tengah bekerjasama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

Asisten III Setda Barsel, Endang Chandra Mulia mengatakan, selaku pemerintah pihaknya menyambut baik dan siap mendukung kegiatan inventarisasi dan verifikasi penyelesaian penguasaan tanah dalam kawasan hutan atau Tanah Objek Reforma Agraria (Tora).

“Saya meminta kepada para Kades beserta seluruh aparat delegasi dari kecamatan dan desa agar sungguh-sungguh mengikuti, mengawal dan mendukung kegiatan ini,” kata Endang Chandra Mulya kepada Borneonews.

Karena lanjut dia, kegiatan ini sangat penting bagi daerah khususnya masyarakat Barsel agar kepastian hukum terhadap lahan okupasi di desa dan pedalaman yang secara status berada dalam kawasan hutan bisa tuntas direalisasikan.

Menurutnya, dengan begitu pembangunan infrastruktur fisik, perekonomian dan jasa untuk masyarakat di kecamatan, kelurahan dan dusun yang terbatas karena persoalan kawasan hutan bisa terwujud dengan layak. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru