Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan SDN 4 Langkai yang Terbakar 2017 Ditunda

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Januari 2018 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya akan mulai melaksanakan pelelangan proyek pembangunan kembali sekolah-sekolah yang menjadi korban pembakaran di 2017 pada Februari 2018 ini.

Meski proses lelang kemudian pembangunan akan segera dilaksanakan, sayangnya, SDN 4 Langkai yang merupakan salah satu korban tangan orang tidak bertanggungjawab ini akan ditunda.

"Ada tujuh sekolah yang masuk program ini namun untuk SDN 4 Langkai masih belum bisa dilakukan dalam pelaksanaan proyek pembangunannya," kata Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Esra, Selasa (23/1/2018).

Penundaan pembanguan ini menurut Esra dengan pertimbangan alokasi anggaran yang disebut mencapai Rp7 miliar ternyata tidak mampu memfasilitasi semua sekolah yang menjadi korban tersebut.

"Di sisi lain ada pertimbangan bahwa untuk SDN 4 Langkai tidak mendesak, mengingat hanya dua ruang kelas yang terbakar. Jumlah muridnya masih sedikit, sehingga masih bisa memanfaatkan ruang kelas yang masih ada tersedia," jelasnya.

Meski demikian Esra mengatakan bahwa nantinya ruang SDN 4 Langkai tersebut tetap akan dibangun menyusul melalui anggaran berikutnya.

"Dalam pembangunan kembali sekolah-sekolah dasar yang dibakar tersebut, ada yang bersifat renovasi dan ada yang bersifat total, semuanya bergantung dari kondisi dan situasi seberapa besar kerusakan yang ditimbulkan. Ya, secara fisik ada sekolah yang hanya dilanjutkan renovasi dan ada yang lebih mengarah pada pembangunan secara total. Ini nantinya mereka teknislah yang lebih tahu di lapangan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru