Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Sekolah Terbakar Harus Ditarget

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Januari 2018 - 17:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasus pembakaran sekolah yang terjadi di Kota Palangka Raya pada tahun 2017 lalu memang sudah mulai terungkap baik pelaku utama maupun kaki tangannya sudah diamankan oleh pihak yang berwenang.

Meski demikian, sekolah-sekolah yang menjadi korban keganasan tangan-tangan panas ini masih menunggu uluran tangan pemerintah untuk dapat berdiri kembali.

Karenanya, Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah sangat menyejutui adanya target pembangunan kembali sekolah-sekolah yang dibakar ini.

"Tentu kami setuju dan memang harus sebenarnya ada terget untuk pembangunan sekolah yang menjadi korban ini. Karena pembakaran ini dampaknya luar biasa ya, baik untuk masyarakat umum, terlebih bagi sekolah-sekolah yang menjadi korban," kata Mukarramah, Selasa (23/1/2018).

Menurut politisi Nasdem ini, efek yang ditimbulkan kasus pembakaran ini sangat besar bagi dunia pendidikan di Palangka Raya.

Hingga kini kasus tersebut bahkan belum dapat diselesaikan secara total, khususnya bagi mereka yang sekolahnya terbakar.

"Makanya kita harapkan cepat-cepat pembangunannya dimulai," harapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (Kabid SD) pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Esra mengatakan proses pelelangan pembangunan sekolah yang terbakar ini akan dimulai Februari 2018. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru