Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Kucurkan Rp11 Miliar Lebih untuk Gelar FSQ VII Kalteng

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Januari 2018 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kota Nanga Bulik, kabupaten Lamandau telah dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Festival Seni Qasidah (FSQ) VII tingkat kalteng tahun 2018 yang akan digelar pada Juli mendatang.

Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau juga telah menyiapkan anggaran untuk penyelelenggaraan kegiatan tersebut yang besarannya lebih dari Rp11 miliar.

"Kita (pemkab) telah menyiapkan anggaran untuk FSQ ke-VII tingkat provinsi Kalteng yang besarannya sekitar Rp11 Miliar lebih," ungkap Ketua DPRD Lamandau, H. Tommy Hermal Ibrahim kepada Borneonews usai rapat pembantukan panitia di Aula Setda Lamandau, Selasa (23/1/2018).

Ia menjelaskan anggaran sebesar Rp11 Miliar lebih itu, sebut Tommy, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran (TA) 2018. Selain anggaran dari slot APBD pemkab Lamandau, diprediksi pendanaan untuk penyelenggaraan FSQ nanti itu juga masih akan ditambah dengan iuran wajib dari pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng. Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan hajat bersama tingkat Provinsi Kalteng.

"Pada FSQ nanti kabupaten dan kota lain se-Kalteng juga diharuskan untuk membayar iuran wajib seperti yang biasa dilakukan selaman ini, di mana besaran iuran untuk FSQ tahun 2018 telah disepakati dengan besaran Rp.60 juta per kabupaten/kota," ujar Tommy yang juga merupaan ketua DPD Lasqi kabuapten Lamandau itu. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru