Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Usulkan 1.376 Formasi CPNS

  • Oleh Ramadani
  • 23 Januari 2018 - 19:04 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Tahun ini Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengusulkan 1.367 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN - RB ).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber daya Manusia (BKP SDM) Barito Utara, Aspul Anwar didampingi Kasubid Formasi, Ira Akhmadi mengatakan usulan kebutuhan PNS ini terbagi atas tenaga dibidang kesehatan, pendidikan dan teknis. 

“Semula kebutuhan formasi ini 1.555, tapi karena ada pengalihan kewenangan untuk sekolah tingkat SMA, Dinas Pertambangan dan Energy, Dinas Kehutanan dan Perkebunan ke Pemerintah Provinsi Kalteng, maka kebutuhan formasi ini menjadi berkurang yakni tersisa 1.367 formasi” ujarnya, Selasa (23/1/2018).

Usulan ini belum tentu akan disetujui semuanya, sebab menyangkut kuota nasional.

“Masih belum ada informasi mengenai jatah yang diberikan pusat untuk Kabupaten Barut,  sebab pusat masih menampung data dari seluruh kabupaten/ kota,” katanya.

Disampaikan, pada penerimaan CPNS tahun ini formasi kebutuhan yang diusulkan langsung dengan penempatan tugasnya.

“Jadi untuk penempatan nanti tidak bisa digeser-geser lagi SK tugasnya, sebab dielektronik formasinya kelihatan,” tuturnya.

Selanjutnya, sehubung dengan rencana penyelenggaraan tes CPNS ini, pihaknya sudah ada menerima surat dari BKN, menyuruh mendata fasilitas yang ada disini untuk kegiatan tes CPNS. 

Rncananya ada tiga titik yang akan menjadi tempat pelaksanaan tes CPNS 2018 yakni di SMAN 1 Muara Teweh dengan fasilitas sebanyak 80 unit komputer, SMAN 2 sebanyak 30 unit komputer dan SMKN 1 sebanyak 118 unit.

“Untuk kapan waktu pelaksaan itu kebijakan pusat dan kemungkinan akan serentak nantinya,” tutupnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru