Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Subhannallah!!! Terkepung Api, Musholla ini Selamat dari Kebakaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Januari 2018 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran terjadi di Kampung Taluk Dalam, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Tapi ada satu hal yang di luar nalar manusia terjadi di tengah kebakaran. 

Dari puluhan rumah yang terbakar, ada satu bangunan yang berdiri kokoh dan hanya sedikit mengalami kerusakan. Yakni Mushola Darussalam.

Kuasa Allah tersebut memang cukup mengagetkan masayarakat, karena bangunan yang ada di depan, samping kanan dan kirinya sudah ludes terbakar. Namun bangunan Mushola tersebut berdiri tegak. Hanya jendela dan menaranya saja yang mengalami kerusakan. 

"Musholla ini saja yang berdiri kokoh dan hanya mengalami kerusakan sedikit. Sedangkan yang lainnya sudah ludes terbakar," terang Gandung, salah satu warga sekitar. 

Bangunan Mushola tersebut terlihat hanya gosong saja di bagian depannya. Bangunan itu berkontruksi beton dan hanya atapnya saja yang kayu. Namun walaupun kayu, atap tersebut tidak mengakami kerusakan yang parah. Atap yang rusak hanya dinaiki masyarakat yang membantu pemadaman.

"Padahal bangunan sekolah yang dua tingkat di samping kanan dan sejumlah rumah di depan dan kiri Mushola tersebut hangus terbakar. Namun Mushola tersebut masih kokoh. Mungkin ini kekuasaan Allah," kata Gandung. 

Saat ini api mulai berhasil dijinakkan, hanya saja tinggal pendinginan dan juga memadamkan api kecil yang masih menyala. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru