Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Perumahan Relokasi di Gunung Mas Harus Segera Dibangun

  • 23 Januari 2018 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat ini pembangunan perumahan relokasi warga Desa Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas sedang berlangsung.

Bahkan, beberapa rumah sudah mulai ditempati masyarakat. Untuk menuju perumahan relokasi dari Desa Tumbang Lampahung harus menyebrangi Sungai Kahayan.

"Dengan semakin banyak masyarakat yang menempati rumah tempat relokasi, maka sekolah juga sangat diperlukan," kata Anggota DPRD Gunung Mas, Herbert Y Asin.

Menurut dia, saat ini masyarakat sudah banyak yang pindah dari Desa Tumbang Lampahung ke tempat relokasi yang berada di jalan Kuala Kurun-Sepang Simin.

Namun anak-anak masih sekolah di Desa Tumbang Lampahung. Untuk menuju sekolah, harus menyebrangi Sungai Kahayan.

"Memang saya usulkan pembangunan sekolah di tempat relokasi pada 2018 ini. Namun, anggaran terbatas sehingga ditunda dulu," katanya.

Pada 2019 sekolah ditempat relokasi harus terbangun dan diharapkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas memperhatikan hal tersebut.

Diketahui, Desa Tumbang Lampahung merupakan desa rawan bencana banjir. Sehingga pada 2017 lalu warga direlokasi ke ruas jalan Kuala Kurun-Sepang Simin yang berlokasi di seberang desa. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru