Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minat Baca Harus Ditingkatkan pada Diri Sendiri

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Januari 2018 - 00:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pustakawan Ahli Utama dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Damber Liwan, mengatakan pengembangan diri bisa dimulai dengan rajin membaca buku. Karenanya, minat baca harus dimulai dan ditingkatkan pada diri sendiri.

"Saya Sabtu kemarin baru ikut acara Payung Literasi di SMAN 5 Palangka Raya untuk berbagi kepada siswa di sana. Aula sekolah itu semarak sekali oleh semangat para siswa. Beberapa acara pun digelar," kata Damber Liwan, Selasa (23/1/2018).

"Ada dialog, diskusi, teater, musikalisasi puisi, hingga paduan suara. Acara ini sangat bagus dan tentu kami para pembicara hadir untuk memotivasi minat baca siswa dan mengajak agar siswa terus menggali potensi mengembangkan diri melalui banyak membaca buku," imbuhnya.

Dia menambahkan, minat baca memang harus ditingkatkan di Kalimantan Tengah. Namun, semua harus dimulai dari diri sendiri.

"Apalagi untuk kalangan terpelajar, ya. Memang kewajiban membaca tak pandang usia. Tua atau muda harus banyak membaca. Tapi untuk pelajar tentu harus lebih lagi semangatnya untuk rajin membaca. Karena potensi diri harus digali melalui gemar membaca agar tidak hilang," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru