Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Bahasa Ingin Bentuk Karakter Generasi Muda melalui Sastra

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Januari 2018 - 00:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Program baru milik Balai Bahasa Kalimantan Tengah dinamai Anjangsana Sastra. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkan sastra kepada peserta didik di Kalimantan Tengah.

"Tujuannya adalah mengajak siswa mengapresiasi sastra pada porsi yang ideal. Selama ini kita lihat masih kurang ya, terutama untuk sekolah-sekolah yang agak jauh dari kota. Makanya sekolah yang kita sasar untuk program ini adalah sekolah yang masih minim guru dan fasilitas, juga karena jauh dari pusat kota," kata Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalteng, Haruddin, Selasa (23/1/2018).

Menurut Haruddin, sastra adalah bentuk keindahan dan kekuatan dalam paduan kelembutan. Sastra juga memiliki bentuk yang banyak. Mulai dari tulis hingga lakon. Karenanya, Balai Bahasa ingin memberi semacam pendekatan kepada peserta didik terhadap karya-karya sastra.

"Dengan demikian, diharapkan kelak karakter dan mental anak-akan akan terbentuk dan lebih bersikap positif melalui keindahan sastra," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru