Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bukit Rawi dan Sebangau akan Disasar Balai Bahasa Berikutnya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Januari 2018 - 00:32 WIB

BORNEOENEWS, Palangka Raya - Program Anjangsana Sastra yang dilakukan Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah akan berlanjut. Setelah pada 18 Januari 2018 kegiatan tersebut dilaksanakan di SMAN 7 Bukit Batu, Palangka Raya disusul di SMAN 10 Palangka Raya, Bukit Rawi dan Sebangau menjadi sasaran berikutnya.

"Kita memang merujuk ke sekolah-sekolah yang masih minim guru dan fasilitas, juga karena jauh dari pusat kota. Makanya setelah SMAN 7 Bukit Batu dan SMAN 10 Palangka Raya, kemungkinan berikutnya di salah satu SMA di Bukit Rawi dan di Sebangau," kata Kepala Balai Bahasa Kalteng, Haruddin, Selasa (23/1/2018).

Menurut Haruddin, dalam Anjangsana Sastra, dia datang bersama tim, salah satunya yang menjadi pelatih ialah Elis Setiati yang merupakan magister Humaniora (M. Hum).

"Para pelatih dari Balai Bahasa akan menggiring anak-anak di sekolah yang dikunjungi untuk memahami sastra. Harapan kita melalui sastra kelak karakter dan mental anak-akan akan terbentuk dan lebih bersikap positif," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru