Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Minta Pembangunan PLTS Senilai Rp 20 Miliar Diawasi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Januari 2018 - 06:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Provinsi  Kalimantan Tengah (Kalteng) menganggarkan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), nilainya mencapai Rp 20 miliar, di tahun 2018. Terkait itu, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menaruh perhatian pada infrastruktur listrik ini.

Karena itu, gubernur yang lusa melaksanakan ijab qabul pernikahan ini, meminta semua pihak turut memantau dan mengawasi proyek terserbut supaya berjalan dengan baik.

“Pembangunan PLTS ini ada Rp 20 miliar, itu yang dari Provinsi saja ya. Tujuannya untuk menerangi desa-desa terpencil yang tidak dijangkau oleh kabel PLN,” tandasnya, Selasa (23/1/2018).

“Tapi tolong atas pembangunan ini bantu untuk monitor. Jangan sampai gubernur sudah kencang menekankan begini, di lapangan tidak sampai 3 bulan lampunya mati, baterainya habis dicuri dan seterusnya. Kita sama sama awasi lah,” imbuhnya.

Sugianto pun menjelaskan, program pembangunan PLTS ini adalah untuk ‘menyalakan’ desa-desa terpencil dan yang suit dijangkau agar sama-sama merasakan kemajuan Indonesia. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru