Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Bupati Fokus Prioritaskan Jalan Akses Ekonomi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Januari 2018 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menegaskan dirinya menaruh perhatian pada infrastruktur khususnya akses jalan, yang berketerkaitan langsung dengan akses ekonomi. Karena itu Bupati di 13 kabupaten agar ikuti langkah serupa, dengan harapan ada kesinambungan antara program nasional, provinsi, dan kabupaten/kota bisa selaras.

“Biarpun dengan dana terbatas, bupati supaya bikin jalan itu fokus ke yang betul-betul diperlukan untuk akses ekonomi,” pinta Gubenur Kalteng, Rabu (24/1/2018).

Mengenai status jalan, memang ada jalan nasional, jalan provinsi dan jalan kabupaten, yang mana hal ini berkaitan kewenangan membangun dan melaksanakan pemeliharaan.

Namun selaku Gubernur, ia tidak melihat status jalan tersebut tetapi lebih meliat kepada tingkat kebutuhan atau prioritas, yang mana yang mau didorong untuk segera dikejar penanganannya.

“Tugas gubernur bukan soal mana kelas jalan yang akan diperbaiki, tetapi lebih melihat mana jalan yang menjadi akses kebutuhan ekonomi itulah yang bagus untukdidorong lebih dulu, karena anggaran terbatas tadi,” bebernya. (ROZIQIN/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru