Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Sukamara Targetkan Jumlah Pemohon KIA Meningkat

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Januari 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukamara menargetkan angka partisipasi orang tua dalam membuat Kartu Identitas Anak (KIA) pada 2018 meningkat ketimbang tahun lalu.

"Kita berharap tahun ini jumlah anak yang memiliki KIA semakin meningkat dari tahun sebelumnya," tutur Kepala Disdukcapil Sukamara Gusti Usman Effendi, Rabu (24/1/2018).

Gusti menyebutkan, KIA merupakan identitas resmi bagi anak yang berusia kurang dari 17 tahun dan belum menikah. KIA diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Oleh karena itu, kita mengimbau para orang tua untuk mengurus kartu identitas bagi anak-anak mereka agar terdata di Disdukcapil Sukamara," ajaknya.

Menurut Gusti, KIA bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan, dan pelayanan publik serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional anak sebagai warga Negara Indonesia.

"Oleh karena itu, KIA sangat penting bagi anak. Selain itu ini juga akan sangat membantu anak-anak bila terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," sebut Gusti Usman Effendi. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru