Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ben Hadiri Musrenbangdes di Desa Pesisir

  • 24 Januari 2018 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas– Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa di desa-desa yang berada di pesisir Laut Jawa, Selasa (23/1/2018).

Dalam Musrenbangdes tersebut, Ben mengatakan untuk pembangunan Pelabuhan Batanjung akan terus berlanjut. Pasalnya, dari pihak Kementerian Perhubungan akan menyelesaikan infrastruktur itu sampai selesai dan tuntas.

Selain itu, kata Ben, Pemkab Kapuas juga akan membuka akses jalan khusus dari Batanjung menyisir desa-desa sampai ke Kuala Kapuas. Sebab, ada dua ruas jalan yang dikerjakan yakni oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Sungai ini akan dikeruk dan pihak pusat masih mempelajari dari dampak lingkungan dan lain sebagainya. Apabila sudah dikeruk semua batu bara dari Barito akan masuk ke daerah kita, maka ada peluang anak-anak kita untuk bekerja nantinya,” terang Ben.

Ben menambahkan, dengan adanya pembangunan tersebut maka akan berpengaruh pada meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kapuas. Sebab, apabila Pelabuhan Batanjung sudah beroperasional dan menjadi ramai. Tentu bakal bisa berdampak pada perekonomian warga sekitar dan Kabupaten Kapuas secara umum. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru