Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Komitmen Utuh untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Januari 2018 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengatakan, untuk mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas serta sesuai dengan perundang-undangan, maka sangat diperlukan adanya komitmen yang utuh antara pemerintah kota dengan DPRD.

"Agar kebijakan untuk memajukan pendidikan di kota ini menjadi kebutuhan yang utama, sebagai upaya mendukung memajukan pendidikan maka salah satu dari upaya itu adalah memperhatikan peningkatan kesejahteraan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah," kata Mofit Saptono, Rabu (24/1/2018).

Tidak bisa dipungkiri memang menurutnya bahwa guru memegang peranan utama dalam membentuk karakter anak didik.

"Perannya tidak bisa digantikan oleh teknologi canggih. Begitu besarnya arti guru, maka sudah selayaknya perhatian besar diberikan," kata wakil dari HM Riban Satia ini.

Perhatian tersebut lanjut Mofit dapat dilakukan dengan memberikan dukungan kepada para pendidik dengan berbagai peluang, salah satunya bagaimana guru mampu meraih sertifikasi profesi guna memenuhi  kompetensi yang dipersyaratkan, termasuk dukungan akan penghasilan atas kebutuhan hidup. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru