Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Daftar 10 Sanggar Yang Akan Tampil di Panggung II Pernikahan Gubernur

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Januari 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Ada 10 sanggar yang akan mempersembahkan tarian di panggung II dari tiga panggung yang disiapkan pada pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dengan gadis asal Semarang, Yulistra Ivo Azhari, Kamis (25/1/2018).

"Panggung hiburan II khusus untuk tari-tarian. Ada 10 sanggar yang akan terlibat di panggung II ini. Di antaranya Sanggar Buluh Merindu MTSN-2 Palangka Raya yang akan mempersembahkan Tari Melayu berjudul Tari Himba. Kemudian ada Sanggar Betang Batarung yang mempersembahkan Tari Melayu juga berjudul Tari Ta'Aruf," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan, Rabu (24/1/2018).

Selain itu, ada Sanggar Darung Tingang yang akan mempersembahkan Tari Melayu berjudul Tari Japin Bujang Dara dan Tari Tradisi berjudul Tari Bintap Talawang Bapenyang Menteng. Dari Palangka Raya ada Sanggar Tunjung Nyaho milik Universitas Palangka Raya dengan Tari Melayu berjudul Rampak Rebana.

"Ada juga Sanggar TMPT Erliansyah dari Kabupaten Kuala Kapuas yang mempersembahkan dua tarian yakni Tari Penyang Pangarasang Belum dan Tari Sambang Garantung," lanjut Guntur.

Kembali, dari Palangka Raya ada Sanggar Marajaki dengan Tari Batuah Marajaki, Sanggar Rengan Tingang dengan Tari Penyang Hapungkal Simpei, Sanggar Kahanjak Huang dengan Tari Mandau Kahanjak dan Sanggar Belajar Kesenian Tradisional (Bekestra) dengan Tari Mandau Talawang.

"Terakhir Sanggar Tanjung Riak Bulan dengan Tari Gagarising Bulan Batu Penyang. Pokonya panggung utama akan bertabur bintang-bintang kesenian Dayak," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru